Yuk Intip Proses Pembuatan Tropical Island Novotel Balikpapan

Menikmati minuman dingin alangkah nikmatnya jika diminum di siang hari. Apalagi ditambah dengan sirup atau perasan buah ditambah dengan es batu tentu nikmat diminum di siang hari. Salah satu referensi minuman ini bisa dijadikan referensi minuman yang pas diminum di siang harinya. Namanya adalah Tropical Island yang menjadi minuman bulan September Novotel hotel Balikpapan.

Minuman ini menggunakan campuran sirup apel, grenadine, leci dan soda berperisa lemon. Pertama campurkan 30 ml sirup leci. Kemudian tambahkan sirup grenadine sekitar 15ml. Lalu tambahkan sirup apel sekitar 15ml. Ketiga sirup sudah dicampur langsung tuang es batu secukupnya. Terakhir berikan 100ml soda berperisa lemon. “Bisa juga pakai soda tawar,” kata Agus Bartender O2 Lounge Hotel Novotel Balikpapan.

Citarasa begitu segar. Dengan manisnya sirup apel yang pas dan perpaduan sirup grenadine yang pas menjadikan minuman ini begitu segar. Apalagi kesegaran minuman ini bertambah dengan adanya soda berperisa lemon semakin segar diminum di saat panas terik.

Satu gelas Tropical Island dibanderol Rp 40 ribu nett.