Puding Sehat Omega-3 ala Soleil Balikpapan

Puding Chia merupakan puding yang terbuat dari biji Chia dengan campuran susu atau yoghurt.

Makanan ini merupakan makanan sehat karena memiliki banyak kandungan gizi.

Frida, owner Le Soleil Balikpapan yang menjual produk ini mengatakan puding ini isinya chia seed, biji-bijian sama buah-buahan segar.

Biji chia merupakan biji hitam kecil dari tumbuhan Salvia hispanica. Kendati ukurannya kecil, biji chia kaya nutrisi penting bagi kesehatan tubuh.

Secara kimia, biji chia merupakan sumber omega-3, antioksidan, serat, zat besi dan kalsium (menurut laporan Medical News Today). Semua kandungan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama omega-3 yang dapat membantu meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Omega-3 ini dapat mencegah serangan jantung dan stroke. Selain itu, biji chia kiga mengandung kalsium, fosfor, mangan, kalium serta tembaga.

Ada tiga varian rasa puding chia ini yakni original, toppingnya full buah, anggur dan pisang. Kedua super feed, ada kacang-kacangan dan biji-bijian, serta matcha yang mana toppingnya terdiri dari pisang dan kelapa kering.

Frida memastikan bahan yang digunakan berkualitas premium, mulai dari kismis hitam, anggur California, pisang Cavendish, kacang Almond,
kacang peacan hingga kacang otak.

Konsep halthy food diusung Frida agar konsumen lebih sehat. Silakan kunjungi instagram @its.lesoleil.

Seporsi puding chia bisa dinikmati mulai dari harga Rp 20 ribu.