Nyoman Kuriani Terima SK Pjs Ketua TP PKK Mahulu

Resmi menjadi Penjabat Sementara Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Mahakam Ulu, Nyoman Kuriani Gede Yusa menerima langsung Surat Keputusan (SK) Penunjukan dari Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Ketua Tim Pengerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kaltim Nomor: 20/KEP/PKK.PROV/IX/2020, telah menunjuk Ny. Nyoman Kuriani Gede Yusa sebagai Penjabat Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Mahulu.

Acara Penyerahan Surat Keputusan Penjabat Sementara, digelar di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim. Selasa (29/09).

Dalam arahannya Ketua TP TP PKK Provinsi Kaltim Hj. Norbaiti Isran Noor berpesan pada Penjabat Sementara Ketua TP PKK kabupaten/ kota agar menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan sesama pengurus.

“Kunci keberhasilan organisasi dalam PKK adalah menjadi satu. Tidak ada grup- grupan, yang ada hanya pokja- pokja untuk mengelompokkan pekerjaaan saja, tetapi kita adalah satu kesatuan tidak bisa dipisahkan,” Kata Hj Norbaiti.

Lebih lanjut Hj Norbaiti menegaskan, dalam melaksanakan kegiatan, program kerja harus sesuai prosedur yang sudah diatur dalam perundang- undangan.

“Menggunakan dana APBD itu tidak boleh semena- mena, asal suka. Laksanakan kegiatan, keluarkan anggaran. Tidak bisa demikian, karena semua harus dengan prosedur,” tegasnya.

Hj Norbaiti berharap para Penjabat Sementara Ketua TP PKK dapat melaksanakan tugas yang diembankan dengan baik.

“Keadaan mereka ini adalah ibu pengganti sementara bagi ibu yang cuti maupun melaksanakan Pilkada, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik karena tugas- tugasnya banyak dan dapat dikoordinasikan sebaik- baiknya,” ucapnya.

Sementara Penjabat Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Mahulu Nyoman Kuriani Gede Yusa menuturkan, untuk memulai tugasnya, akan berkomunikasi dengan para pengurus yang sudah ada.

“Saya ini masih baru, untuk memulai tugas tentunya saya liat dulu apa yang sudah dilaksanakan di kabupaten. Yang jelas yang sudah berjalan akan diterus, dan ditingkatkan, bila perlu ya,” ujarnya.

Dalam penyerahan Surat Keputusan Penjabat Sementara Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, di serahkan pula untuk Ketua TP PKK Bontang, Berau, Kutai Timur dan Kutai Barat. (hms10)