Menkes Terawan Imbau Masyarakat dan Nakes Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Menteri Kesehatan Dr.dr.Terawan Agus Putranto, Sp, Rad (K) mengimbau seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan (nakes) agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) menuju Indonesia sehat.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup, apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Terawan

Himbauan disampaikan beliau saat memimpin peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 di Jakarta yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia termasuk Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) secara virtual, Kamis (12/11) di Kantor Bupati Kukar.

Menurut Terawan, Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020 juga merupakan momentum untuk bersyukur di era pandemi dan mengingatkan tentang pentingnya kesehatan.

“Kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini, agar memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19 sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat,” imbaunya.

Hadir dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 secara virtual Plt Bupati Kukar H Chairil Anwar, Sekda Kukar H Sunggono, Kadis Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti serta Forkopimda. (prokom10)