Masyarakat Laham Miliki Puskesmas Standar Nasional

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) terus meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar, salah satunya pada pelayanan publik di bidang kesehatan.

Wujud nyata pembangunan yang dapat di rasakan oleh masyarakat Mahulu ialah bangunan baru Puskesmas Kecamatan Laham yang berstandar Nasional yang telah diresmikan langsung oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH. Jumat (25/09).

Puskesmas di Bangun Pemkab Mahulu dengan standar nasional ini, juga memiliki 2 dua dokter yang bertugas yakni dokter spesialis gigi dan dokter umum.

Dan dilengkapai dengan fasilitas pelayanan poli umum, poli KIA, poli gizi, poli imunisasi, poli laktasi, poli gigi serta ruang perawatan bayi, ruang perawatan perempuan dan ruang perawatan laki-laki.

Disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, pembangunan di 5 kecamatan dalam wilayah Mahulu terus ditingkatkan, dan dalam usaha penyediaan pelayanan publik pada sektor kesehatan dimana Pemkab Mahulu telah membangun 3 Puskesmas berstandar Nasional.

“Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, telah membangun 6 gedung puskesmas yang tersebar di lima kecamatan, dan tiga diantaranya dibangun dengan berstandar nasional, yaitu Puskesmas Tiong Ohang, Puskesmas Long Hubung, dan yang terakhir adalah Puskesmas Laham,”kata Bupati.

Diungkapkan Lorensius Ahak, salah satu masyarakat Kampung Laham menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Mahulu, dirinya merasa bersyukur dengan adanya Puskesmas Laham yang berstandar Nasional yang memiliki poli pelayanan dan fasilitas yang lengkap, serta memiliki dua dokter.

“Bagus sekali, karena Puskesmas yang baru ini untuk menambah layanan masyarakat yang lebih efektif lagi, karena bangunan yang lama mungkin kecil dan yang baru ini besar sangat memuaskan untuk masyarakat,”terangnya.

Lorensius Ahak berharap dengan berdirinya Puskesmas baru, “Mudah-mudahan kedepannya lagi harapan kita masyarakat yang ada dikampung untuk menambah lagi yang pertama tentang dari pengobatanlah, seperti obat-obatan untuk masyarakat untuk Puskesmas yang ada sekarang ini,”harapnya.

Salain itu Purwanto warga kecamatan Laham menuturkan sangat senang dengan pembangun puskesmas baru, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat ditinggkatkan walapun pelayanan di puskesmas lama sudah baik juga.

“Kita puas dengan pelayanan dari Puskesmas Laham, baik Puskesmas lama maupun yang baru, di Puskesmas Laham ini lengkap ada petugasnya, dokter dan ambulance ada dan penanganan disini juga baik,”tutupnya.(HMS11/td).