Kue Talam Khas Balikpapan

Kue Tradisional ini memang legend. Biasanya dikonsumsi bersama kue-kue basah lainnya. Atau dipadu dengan makanan kekinian.

Misal ada pastel, risol, pie, bolu, kue sus dan masih banyak lainnya.

Anda bisa mendapatkan kue talam dan jajanan pasar lainnya di Maim’s Kitchen Balikpapan.

Maimunah, owner menyampaikan bahwa kue talam buatannya sangat diminati konsumen dan perusahaan. Apalagi jika ada acara khusus di perusahaan, kue buatannya sangat laris.

“Snack box, perusahaan langganan itu. Biasanya berisi kue-kue tradisional maupun modern Jenisnya macam-macam tergantung request, biasanya satu boks isinya empat macam kue, nanti saya kasih list kuenya dan mereka pilih,” ujar Maemunah.

Kue buatannya senantiasa fresh. Dia akan buat disesuaikan dengan waktu pengirimannya.

Adapun cara membuat kue talam sebagai berikut: Buat lapisan hijau : rebus santan, gula dan garam, tidak usah sampai mendidih cukup hangat saja.Masukkan tepung beras diwadah, tuang rebusan santan sedikit sedikit, aduk sampai rata dan tidak ada yg bergerindil.

Masukkan pasta pandan ataw air endapan pandan, aduk sampai rata.Siapkan cetakan olesi minyak tipisi tipis saja.Masukkan adonan kecetakan 3/4 bagian saja, lalu kukus selama 15 menit dengan api sedang, sebelumnya kukusan sudah dipanaskan terlebih dahulu ya.

Untuk adonan putih : rebus santan dan garam sampai hangat saja.Masukkan tepung beras ke dalam wadah lalu tuangi rebusan santan tadi, aduk aduk hingga rata kalau perlu disaring agar tidak ada yg bergerindil.

Setelah 15 menit buka tutup kukusan, tuang adonan putih diatas adonan hijau tadi, kukus lagi selama 15 menit.Setelah 15 menit, matikan api, buka tutup kukusan biarkan dingin. Setelah dingin keluarkan dari cetakan.

Untuk harga,maimunah mengatakan tergantung permintaan klien. Bisa direquest sesuai dengan keinginan. Yang pasti harganya sangat bersaing. Rasanya enak dan bergizi.

Pemesanan snack box bisa melalui instagram @maims-kitchen1980 atau WhatsApp di 081257335844.