Kubar Raih Panji Sektor Industri dari Pemprov Kaltim

SAMARINDA – Pemkab Kutai Barat (Kubar) menerima panji keberhasilan pembangunan, dengan kategori terbaik 1 bidang sektor industri dari Pemprov Kaltim.

Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan pemerintah di dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya masing-masing, salah satunya di Kubar.

“Kami menginginkan pelaksanaan pembangunan ini dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya serta mengurangi disparitas yang ada, baik antara ibukota kabupaten dengan perkampungan yang jauh dari ibukota kabupaten,” ujar Wabup, usai peringatan HUT ke-64 Provinsi Kaltim Tahun 2021, di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda.

Diketahui, Kubar mendapatkan delapan penghargaan dengan kategori keberhasilan dan pembangunan tahun 2020. Yakni, terbaik 1 bidang sektor industri, terbaik 2 masing-masing bidang dekranasda, pengembangan iptek dan inovasi, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaraan gelap narkoba, serta di bidang peningkatan pelayanan publik kategori kabupaten.

Berikutnya, terbaik 3 masing-masing di bidang sektor perdagangan, sektor koperasi. Terakhir di bidang penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah (juara umum).

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan selamat kepada kabupaten/kota se-Kaltim pemenang dan telah menerima panji-panji keberhasilan di berbagai bidang pembangunan.

Tingkatkan kinerja, layanan dan pengabdian dan mari bekerja dan berkarya, bahu-membahu membangun Provinsi Kaltim yang dicintai ini. “Sekaligus menjaga agar Kaltim tetap aman dan damai serta mendapat berkah karunia Tuhan Yang Maha Esa,”ucapnya. (hms6/naw)