FX Yapan Meresmikan Kandang Sapi Terintegrasi di Barong Tongkok

Bupati Kutai Barat (Kubar) FX. Yapan menegaskan, bahwasanya Pemda saat ini gencar – gencarnya mewujudkan peningkatan derajat masyarakat, dengan pengembangan ketahanan pangan.

Hal tersebut disampaikan saat meresmikan Kandang Sapi Terintegrasi Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Tematik Bank Indonesia 2018 dengan Kelompok Tani binaan Margo Mulyo, Kampung Rejo Basuki Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, belum lama ini.

Ia akui dengan adanya program pengembangan ketahanan pangan, yang dicanangan dalam bentuk kepedulian Bank Indonesia, kepada Kutai Barat, dapat memberikan inovasi pertanian yang ekonomis.

“Dengan program klaster padi organik tentu akan mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kutai Barat” tuturnya.

Di mana terkait pemberdayaan masyarakat menuju ketahanan pangan, mewujudkan suksesnya tujuan akhir dari kegiatan ini. Untuk itu ia meminta kepada gabungan kelompok tani (gapoktan) yang ditunjuk untuk memelihara, merawat fasilitas dan manfaatkan sarana ini dengan baik.

Sekiranya tidak hanya dipergunakan untuk mendukung perluasan wawasan dan peningkatan ilmu pengetahuan. Namun juga dilatih dalam beberapa praktek nyata. “Oleh karenanya saya berharap agar kesempatan ini dimanfaatkan dengan optimal, terlebih kegiatan ini menunjang kegiatan pengembangan Klaster Padi Organik Kubar,” tegasnya.(hms).