Disbun Kukar Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani

Dinas Perkebunan Kabupaten (Disbun) Kutai Kartanegara berhasil menorehkan prestasi di ajang kompetisi tingkat Nasional dengan meraih penghargaan Abdi Bakti Tani 2019 dari Kementrian Pertanian.

Piagam tersebut diterima Kepala Dinas Perkebunan Kukar Muhammad Taufik, di Jakarta, baru-baru ini.

Taufik mengatakan untuk mendapatkan penghargaan tersebut, sebelumnya pihak Disbun dinilai oleh terdiri 14 personil dari berbagai lembaga pemerintahan pusat, diantaranya yakni Ditjen Tanaman Pangan, Ditjen Hortikultura, Ditjen Perkebunan, Ditjen Peternakan dan Keswan, Badan PPSDMP, Biro Organisasi dan Kepegawaian serta Inspektorat Jenderal.

Untuk diketahui, penghargaan Abdi Bakti Tani terdiri dari 3 kategori penghargaan yaitu, Piala, Plakat dan Piagam Abdi Bakti Tani, berdasarkan kriteria masing – masing sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Pertanian RI No.786/KPTS/KP.590/M/11/2019 tentang Pemberian Penghargaan Abdi Bakti Tani kepada seluruh Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Bidang Pertanian tahun 2019.

Taufik mengatakan piagam yang diraih Disbun Kukar itu sebagai bentuk penghargaan kepada Unit kerja Pelayanan Publik yang dianggap berprestasi dalam melaksanakan pelayanan publik prima secara berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur kepada masyarakat khususnya bidang pertanian.

Ia juga memberikan apresiasi atas hasil kerja jajarannya di Disbun Kukar yang selama ini telah bekerjasama dalam memberikan pelayanan dengan optimal kepada masyarakat.

“Saya harap keberhasilan ini jangan sampai hanya disini saja, kepada seluruh rekan – rekan kerja Disbun Kukar untuk selalu termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas kinerja pelayanan lebih optimal kepada masyarakat,” harapnya (hms)