Dinsos Kubar Bagikan 22 ribu Ton Beras Ke Masyarakat

Sebanyak 22.275 ton beras buloq didistribusikan bagi 495 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di 21 Kampung di Kecamatan Barong Tongkok.

Kepala Dinas Sosial Ampeng menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Pemerintah Kabupaten Kutai Barat yaitu dari Dinas Sosial(Dissos) bekerjasama dengan Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistics

“Bantuan ini sudah mulai disalurkan dan di Launching sejak bulan september lalu yaitu yang sudah disalurkan di Kecamatan Melak, Jempang dan Sekolaq Darat.

Dan pada hari ini disalurkan di Kecamatan Barong Tongkok. Untuk Kecamatan lain masih dalam proses,”ungkapnya dalam konfirmasi terpisah.

Dalam kegiatan penyaluran bansos di Balai Pertemuan Umum (BPU) Barong Tongkok. Disampaikan oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Wilhelmus menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan yaitu 16 Kecamatan dengan jumlah KPM PKH 5.136 KPM.

Dan jumlah yang akan diterima PKM PKH 16 Kecamatan yakni 231.120 ton Beras Buloq yaitu per PKM PKH mendapatkan 15 kg beras perbulan dialokasikan selama 3 bulan yaitu sebanyak 45 kilo(3 Karung) perKPM PKH.

Ada 3 Titik penyaluran bansos BSB yaitu di BPU Barong Tongkok sebanyak 395 kpm, BPU Mencimai 62 KPM dan di Kelurahan Simpang Raya sejumlah 38 KPM.

“Ini merupakan perhatian dari pemerintah bagi masyarakat. Dan saya tekankan bagi Pendamping PKH agar dapat menyalurkan bansos ini dengan tepat sasaran,” ucapnya yang didampingi Kasi Jaminan Sosial Keluarga Muhammad Hussainey dan Perwakilan Tim PGR Logistics beserta Pendamping PKH Kecamatan.

Wilhelmus juga menegaskan kepada masyarakat yang sudah mampu/kaya agar tidak menerima bantuan beras ini.

“Yang punya toko, mobil, sarang burung, pekerja diperusahaan, penerima upah jangan lagi menerima bantuan ini. Jika belum sejahtera maka saya tetap mendukung untukĀ  menyalurkan bantuan ini,” pesannya dalam arahannya kepada Keluarga Penerima Manfaat.