Chicken Cordon Bleu With Cream Sauce, Daging Ayam yang Dibalut dengan Tepung Roti Renyah

Bagi anda penggemar kuliner ayam sebaiknya mencoba kuliner satu ini. Kuliner bernama Chicken Cordon Bleu with Cream Sauce ala Novotel Balikpapan ini benar-benar menggugah selera makan anda.

Sebab satu porsi sajian ini memiliki ukuran yang cukup besar. Dipastikan ketika makan perut langsung kenyang. Public Relation Zulfa mengatakan kuliner satu ini proses masaknya tidak ribet dan memakan waktu lama. “Pakai chicken fillet yang sudah dibumbui kemudian gulung terus goreng,” katanya.

Ia menceritakan cara memasak Chicken Coordon ini. Pertama siapkan daging ayam yang sudah difillet. Kemudian siapkan bacon daging sapi sebagai bahan tambahan. Taruh bacon sapi di atas chicken fillet. Kemudian gulung menyerupai pembuatan sushi.

Setelah digulung celup gulungan daging ayam ke dalam tepung roti. Sebelum dicelupkan masukkan gulungan itu ke telur. Tujuannya agar tepung roti lengket dengan daging ayamnya. Kemudian goreng di atas minyak panas.

Goreng hingga berwarna emas kecoklatan. Angkat lalu tiriskan. Setelah itu potong melingkar menjadi beberapa bagian. Untuk condimnentnya siapkan brokoli, jagung dan wortel yang sudah direbus. Lalu tambagkan kentang goreng sebagai sumber karbohidratnya.

Letakkan semua bahan di atas piring saji. Jangan lupa tambahkan cream Sauce sebagai saunsya. Teksturnya begitu krispi dan terasa bumbu-bumbu dari lapisan daging ayamnya. Kemudian cream. Saucenya memiliki rasa sedikit asam namun ada bumbu rempah yang pas di lidah. Untuk menikmati seporsi kuliner ini cukup membayar Rp 90 ribu nett saja. Selamat mencoba.