BI Adakan Pelatihan Budidaya Cabai Diluar Musim Tanam

Bank Indonesia Balikpapan kembali mengadakan pelatihan Budidaya Cabai di Luar Musim Tanam di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan dengan narasumber dari Pusat Kajian Hortikultura Tropika IPB Prof. Dr. Muhammad Syukur, M.Si. Kamis (13/9).
Acara dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw) Balikpapan, Suharman Tabrani. Pelatihan diikuti 80 peserta dengan rincian 15 peserta dari 2 kelompok tani binaan KPw BI Balikpapan, 50 peserta dari 25 kelompok tani binaan DP3 Kota Balikpapan dan 15 peserta PPL se-Kota Balikpapan.
“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman budidaya petani yang komprehensif mengenai budidaya cabai di luar musim tanam sehingga panen cabai dapat dilakukan disepanjang tahun yang pada akhirnya akan meningkatkan pasokan cabai dan stablititas harga cabai di Kota Balikpapan,” kata Suharman.
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan juga memberikan bantuan 1 (satu) unit screen house pada Kelompok Tani KRPL Sehat Sejahtera di Kelurahan Manggar Baru. Penyerahan diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan kepada Siti Aminah Ketua Kelompok Tani KRPL Sehat Sejahtera.
Harapannya, dengan keberadaan screen house ini mampu mendukung peningkatan produksi cabai di Kota Balikpapan sekaligus opsi edukasi agrobisnis budidaya cabai sehingga dapat mendorong kesejahteraan petani lokal.